Pusling di Trenggulun Desa Wonotirto


Puskesmas keliling (Pusling) merupakan kegiatan pengobatan rawat jalan yang khusus dilakukan di daerah daerah yang sulit dalam hal mendapatkan pelayanan kesehatan. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pemerataan dan jangkauan pelayanan kesehatan Puskesmas Karanggayam II.

Dukuh Trenggulun desa Wonotirto merupakan contoh daerah yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan Puskesmas Karanggayam II secara maksimal.Menurut Bidan Meru (Bidan Desa Wonotirto), dukuh Trenggulun termasuk daerah yang susah di jangkau, daerahnya yang perbukitan, akses kesana hanya menggunakan sepeda motor, disamping itu jarak antara Puskesmas Karanggayam dengan dukuh tersebut juga sangat jauh.

Pusling di Trenggulun dilaksanakan awal bulan september 2013 yang dilaksanakan di gedung PAUD. Pasien yang berobat 61 orang yang rata-rata sudah lanjut usia dan anak-anak. Penyakit yang di jumpai antara lain remathoid arthritis, chepalgia, hipertensi, batuk pilek dan dermatitis.

Tenaga kesehatan yang terlibat kegiatan Pusling di Trenggulun adalah perawat, bidan asisten apoteker juga dokter yang dalam hal ini dr. Sunardi selaku penanggung jawab rawat jalan Puskesmas Karanggayam II.
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan

 
Copyright © 2013. Puskesmas Karanggayam II - All Rights Reserved
Support : Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger